Selasa, 31 Januari 2012

Way Back into Blog

postingan kali ini khusus gue bikin buat abang Niko Valentino yang lagi pengen bikin blog. untuk itu, dengan ini gue pengen gucapin : Selamat, anda sekarang lebih keren.

seperti yang gue ceritain di postingan pertama gue, banyak orang masih nanyain apa gunanya nge-blog atau bahkan (yang Ndeso mode extrim) bakal nanya apaan itu blog. ya, tingkat intelegensi orang emang beda-beda. kadang bahkan ada yang daya intelegensinya setara sama batu kali. jadinya, sebagian dari pertanyaan-pertanyaan itu gue jawab dengan bener, seperti "blog adalah tempat bagi kita untuk berbagi sesuatu dalam format tulisan atau media di dunia maya". sebagian lagi gue jawab dengan goblok "blog itu poni loe kemana-mana, catnya warna-warni, baju item-item penuh cakaran kucing dan selalu dibilang KEREN ABISS". enjoy

seperti yang udah gue ceritain juga, gue bikin blog dalam masa-masa keranjingan keteknya Raditya Dika. dari stand up ataupun buku-buku sesat bin laknat krangannya. jadinya, loe bakal ngeliat bahwa voice dari tulisan gue masih kebawa-bawa ala monyet-monyetan gitu.

for sharing, selama gue ngeblog, engga ada halangan yang berarti selain sifat perfeksionis yang bikin gue bisa lamaaaa banget bikin artikel. satu artikel, bisa 4 jam. bagi gue, publishing artikel harus sempurna, paling engga sesuai kemauan gue agar ceritanya pas, atau engga sama sekali. hal ini demi menjaga kestabilan pembaca gue. gue ga mau mereka yang udah suka (kalaupun ada yang kuat ga muntah-muntah) baca blog gue suatu saat baca postingan yang kurang menarik dan.... kecewa.

awal-awal ngerawat robizamzam.blogspot.com gue jadi sering banget baca-baca kiat-kiat menulis dan nge-blog. supaya tulisan gue bisa makin menarik dibaca dan gue tetep eksis di dunia blog. ya, paling engga, ilmu nulis yang baik dan kreatif bisa gue berdayakan di banyak tempat.

salah satu, eh, mungkin salah dua, quotes yang paling gue pegang buat ngerawat robizamzam.blogspot.com ini adalah "tulis apapun yang ada dikepalamu, tuliskan saja" dan "buat first sentence terbaikmu untuk menarik minat pembaca, sisanya keluarkan segala kemampuan untuk menjagaya tetap menarik". paling engga, 2 quotes ini udah bikin gue konstan nulis dan bikin pembaca blog gue, paling engga, ketawa.

untuk referensi, blog yang sering gue kunjungin yakni radityadika.com. dari sana gue dapat banyak banget contoh cara bercerita yang asyik dan kocak. kadang, gue malah baca-baca dulu isi blog ini sebelum gue bikin artikel gue sendiri.

nah, buat abang niko yang udah request blogger manual, ini gue kasih cara bikin blog buat abang. agar pembaca tahu, abang gue niko ini penyiar radio di ezha.fm dan juga vokalis lagu dizzy. tapi loe juga bisa nemuin dia di lampu merah ST kalo lagi ga ada razia.

oiya bang, ini file wordnya, langsung  download disini aje ye.....

kalo presentasi kemah ramadhan yang abang tanyain mau diambil juga boleh, mumpung lagi baek.... (royalti 69 %). download disini

(file diatas adalah materi yang gue bikin buat materi Blogging di kegiatan kemah ramadhan IV 2011)

oke bang, keep telling your story. share the happiness. clear the sadness. get your best life.

jangan nyerah ya bang, tetep nulis dan cerita, paling engga orang-orang ga bakalan protes tentang tulisan abang yang sulit dibaca lagi (yeyalah, orang diketik).

writing is learning and rewriting.

udah ah, ngantuk, bye bye
*lompat ke kasur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar