Senin, 13 Februari 2012

KETEK BASAH SKEJUL

(ini apdetan untuk tanggal 4 feb 2012, ngejamur di draft box, baru keposting sekarang, dasar blogger murtad)

yo yo yo
gue update lagi. udah lama ga update, ini blog udah mulai usang aja..... *bersihin sarang laba-laba*
pas gue update ini gue udah siap mau pulang kerumah gue. nemuin nyokap, abang gue, dan oh... my little alien, pasti udah kangen banget.
jadi pas gue udah pegang nih kunci motor, gue rasa ada yang perlu gue lakuin. tapi gue bingung : apakah hal itu? nyiapin buku, udah. nyuci baju, udah. makan siang juga udah 3 piring. oh, akhirnya gue inget, gue belum nge-blog seminggu ini. yup, seolah emang nge-blog udah jadi kegiatan wajib yang setara ama itu semua. hidup blogger goblok.

well, lets say hallo to my faking skejul.

seminggu ini jadwal gue supersinting. kekhilafan ibu nunik meloloskan gue jadi MC di acara Mapensi (info : mapensi HUT smada 11 feb 2012) nanti ternyata membawa buntut yang udah kayak ketek basah : rapet, lengket, bikin mabok.

jadi, ternyata, MC mapensi ga sepenuhnya berarti MC mapensi. i mean MC mapensi juga berarti juga MC Lomba, MC olimpiade, MC Motivator, MC jalan sehat dan MC dari keseluruhan acara yang diadakan dalam rangka HUT smada 35. mulai dari lomba mewarnai, olimpiade, motivasi sampai jalan santai (udah gue sebutin ya?? yaudah gapapa, baca aja kale). selayaknya orang dibekep di antara ketek, yang basah, gue berasa semacam MUNTAH DARAH.

tapi untungnya, MC yang diperbudak dan diberdayakan oleh smada ga cuma satu (thanks god, mereka ga tahu bahwa MC bisa saja mati mabok acara), tapi ada tujuh. jadi kita semua gantian. gantian bukan maksudnya kadang gue jadi cewek. ga, ga kyak gitu, meski pernah (*loh?). kita gantian nge-MC di tiap acara.

dan acara yang kayak ketek basah itu kira-kira kayak gini :
hari senin ada lomba mewarnai tingkat TK. dan acara ini, bagi MC cowok (gue), bisa berarti keterpurukan mental. gimana enggak, loe harus naek keatas panggung, tereak-tereak ala anak TK kesurupan. "haloo adek-adek..... apa kabarnya...... umur berapa....... kamu anak pungut ya??". which is ga matching banget ama tampang gue yang sangar. sebenernya, gue sih bisa aja naek ke panggung (nekat) dan bekerja sesuai profesi di acara mewarnai itu, tapi gue ga mau bikin tuh bocah-bocah kabur serem. kasian nanti sie acaranya. gue juga ga tega mikirin nasib sekolah gue. gimana jadinya kalo ntar ada salah seorang emak-emak nuntut ke smada dengan tuduhan 'upaya menakuti bocah dengan menampilan leak di atas panggung'. i perfectly have no match with this.
sebenernya, gue ga benci anak kecil. you know, ada sebagian orang ga suka anak kecil. tapi gue tipenya penyayag, gue suka banget ama anak kecil. suka bikin nangis anak kecil. suka ngerjain anak kecil. gue sempat juga pengen nyari sensasi nyulik anak kecil dan dijual di zimbabwe. tapi nyokap gue yang tahu rencana gue tiba-tiba marah dan mengancam mengutuk gue jadi tai kebo kalo sampe gue lakuin rencana gue itu.
intinya, gue ga benci anak kecil, gue suka anak kecil.
bagian terakhir acara ini adalah memberikan kuis, semacam pertanyaan berhadiah, buat anak-anak TK yang punya kemampuan supranatural (#indonesian dukun). dan gue ga sanggup. jiwa gue menolak untuk tereak-tereak ala anak SD kesurupan bareng 3 ladies yang udah kesurupan duluan. acarapun berakhir dengan gue kabur dibagian ini. (cowok ga bertanggung jawab).

hari selasa adalah hari olimpiade matematika dan bahasa inggris. weeiiss keren kan nama acaranya. gue jadi berasa ikut keren. sempat berhasrat untuk nyulik salah satu peserta yang pinter lalu gue paksa buat tukeran otak. tapi gue sadar, otak gue udah terlalu hangus buat ditukar, mereka jelas menolak mentah-mentah. di hari itu gue cuma ambil bagian pembukaan lomba aja. berasa keren juga ambi peran di acara pinter begini.

hari rabunya masuk ke arah profesi yang nyata. gladi kotor mapensi. semua pengisi acara main dan dinilai oleh dewan guru. semua berjalan baik-baik saja sampai pak nur hadi memberi tahu kalau waktu tampil kita terlalu lama dan butuh pemotongan extra. dan saah satu yang menjadi korban pemotongan itu ialah para MC (terdengar semacam korban sodomi Rian Jombang ya..). MC di tuntut buat ga banyak omong. lah lah lah. apa ini? apa apaan ini?? apa ini artinya gue harus ngerem mulut gue? anjir, gue ga habis pikir gimana caranya?? gue, pas ngisi materi di pramuka aja, waktu 30 menit bisa jadi 1,5 jam. sampe time keeper berbusa ngingetin gue dari belakang stage. terpujilah gue. lihat, kan, betapa biadabnya mulut gue kalau udah ngomong. dan sekarang gue harus memangkas porsi ngomong gue di atas panggung. yaowoooh.

kamisnya, motivasi nih.acara motivasi temanya "creating your best future" di gedung sujono. motivatornya pak arif dari UB. tadinya gue pikir motivatornya bakalan banyak serius dan di setiap akhir kaimat seriusnya ada kata 'super', 'hebat', 'sukses' atau mungkin 'horor'. tapi ternyata motivatornya cukup funny. saking cukup funnynya, gue berasa nonton stand up comedy.
tapi sang motivator bekerja sesuai tugas. ada quote-quote yang nanclep di hati gue dan jadi bahan renungan seperti ;
"tidak ada yang mudah di dunia ini tapi dengan ijin Allah tidak ada yang tidak mungkin untuk kita capai"
"ketika tertimpa masalah, lupakan mengeluh, lupakan 'ya Allah aku punya masalah yang besar di pikiran' alu katakan 'hai masalah aku punya Allah yang maha besar di sisiku'"
"saling cinta adalah saling memantaskan diri. insyaallah Allah akan benar-benar menyatukannya"
"Ayah punya cara tersendiri menyayangi anaknya, begitupun Allah menyayangi hamba-Nya"
"sak gedhe-gedhene alas sik luwih gedhe alasan" (terjemah : nasi goreng enak rasanya)
"makanlah nasi goreng banyak-banyak maka kamu akan sukses" (oke, gue boong. ini efek kelaparan).
sebelum acara motivasi, ada hiburan dari threeplex. group vokal berisi 3 remaja mencari pelampiasan bakat. sempet takjub melihat pupu dan titi bernyanyi dan bergaya muslimah. sempet ngeri juga melihat ello bernyanyi sambi megang-megang pipinya. expresi yang dapat mengirimkan sinyal salah kepada om-om KW. MC yang dipakai pada acara ini adalah Elo, Vero dan zufan. komposisi yang tepat menggambar gadis cantik dengan sisi jahat dan baik.

jum'at, jalan sehat smada. setelah sebeumnya jalan sehat SUT. sejujurnya gue agak males jalan sehat 2 kali dalam seminggu. plus, jalan sehat kali ini campur hujan juga. bikin tambah males jalan. akhirnya gue nyampe di smada seteah melakukan pemotongan kompas (ceileh). lewat-lewat gang, di rumah-rumah penduduk, sampai akhirnya ketahuan pas nyolong jemuran. uwaaaa.
nyampe di smada ternyata gue udah ditunggu. lebih tepatnya tenaga MC udah ditunggu. siap bacot.
bacot kali cukup bikin kram bibir sensual gue. beberapa iler mengering di pipi. selama 3 jam baca-bacain nomer beruntung sambil mengelu-elukan sponsor. sialnya, udah ngotot-ngotot manggilin nomer orang laen, eh nomer gue satupun ga ada yang kena (padahal gue pegang satu bandel nomer undian). yah, emang bener kata pepatah, asam di gunung garam di laut. kenapa jadi bahas bumbu dapur?

hari terahir minggu ketek basah ini diahiri dengan acara lomba jingle smada. yakni lomba gebukin alat dapur sampe ringsek. gue sendiri dengan sukses mecahin galon yang tidak bersalah. pada pengumuman pemenang lomba kita tahu kalau kelas gue ga dapet peringkat atas. and its oke, kita sadar kalau persiapan kita kurang jika dibandingkan kelas lain. provesor tetep jaya.

besoknya, ada acara gladi bersih pengisi pensi. dan semua penampilan sudah oke. gue juga udah mati-matian mangkas bibir. eeeh,, maksud gue nahan ngoming. ga mudah emang, butuh tekad dan niat dari awal. serta istiqomah dalam pelaksanaan. kalau sabar, insyaallah terkabul. ayo berhaji!!.

nah. itulah minggu ketek basah gue. cukup sekali bekep, satu nyawa dapat melayang.
sori banget kalau akhir-akhir ini gue jarang banget update. detik-detik ini gue mulai mabok darat soal-soal try out dan USM PTK. wish me luck guys, semoga gue masuk PTK sesuai keinginan gue (STAN). buat yang nungguin cerita mahameru, sabar ya, udah hampir selesai kok, tinggal beberapa chapter aja.

buat yang baca artikel-artikel gue, gue ucapin "mukucih ea..."
buat yang baca dan follow blog gue, gue ucapin "mukucih beud ea kakak...."
enjoy the stupid writer's blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar