Minggu, 22 Januari 2012

voila, akhirnya di update part 2

hoya,  gue muncul lagi, setelah pura-pura ngilang dari dunia persilatan , (ceialah)   
ini gue lanjutin postingan tentang cerita gue minggu-minggu kemarin.  gue ga suka postingan yang kepanjangan  jadinya gue pecah begini  
enjoy           

dan keunyuan terjadi sekali lagi. saat kelas biologi sedang memanaskan otak. saat tugas membuat soal dan jawabannya sekaligus tentang bab penyakit bawaan yang sedang dipelajari saat itu. saat yang lain sedang serius membuat soal semacam : "jika Tono adalah normal karier  menikah dengan Eli sebagai penderita  memiliki dua orang anak. berapakah kemungkinan anak mereka mengidap penyakit buta huruf?" secara berkelompok.    
kurang beruntungnya gue, gue satu pasang sama JB (Jabar Brondongku) yang entah kenapa otaknya seolah mengalami gangguan mental luar biasa saat itu. padahal  gue belum nggebuk kepalanya pake pispot atau semacamnya pagi itu. tapi dia udah mulai ngelantur dengan experimen soal-super-bikin-nggondok-5 KG nya yang bunyinya kira kira begini :
"robi  adalah pria hitam karier  menikah dengan fathir yang juga hitam dan sebagai penderita buta huruf. mereka memproduksi anak yang kulitnya putih...."b
elum selesai JB melantur  gue menimpali kalimatnya      
"pertanyaannya :
a. kenapa anak mereka putih   
b. anak siapakah ini   
c. mungkinkah fathir selingkuh?"        
hal ini sukses membuat dua deret bangku terdekat ngakak dengan buas. gue sendiri ngakak.  JB sampe berbusa. kita emang dua pelajar dongo yang ga berperi kebiologian. soal ini menciptakan banyak spekulasi buat gue sendiri. dengan goblok gue bayangin hal itu bener-bener terjadi. mungkinkah bini gue selingkuh? mungkinkah saudara saudara?          

fathir adalah teman sekelas gue yang juga kulitnya gelap untuk ukuran cewek. tapi dia juga ga bisa berhenti ngakak waktu gue ceritain ini ke dia. padahal  gue mengharap dia simpati sebagai sesama kulit gelap. harga diri kulit gelap sedang diinjak injak. ealah di malah ngakak. sepertinya partner gue emang ga ada yang bener.        

minggu ini juga cukup bikin dag dig dug jeder jedor syalalala setelah pengumuman hasil audisi MC pensi HUT smada. acara tahunan paling bergengsi yang isinya : party. ga seperti tahun-tahun sebelumnya  tahun ini gue pengen banget jadi MC di Pensi. bukan di popularitasnya  sebenarnya  tapi gue lebih pengen tahu seberapa hebatnya kemampuan komunikasi gue yang selama ini gue kembangkan. ya  gue emang jarang eksis di acara-acara sekolah  gue lebih banyak ada di pentasnya pramuka. so, sekali-sekali pengen dong eksis di habitat sendiri. 

gue lolos ke 8 besar dari sekitar 40an yang di audisi waktu itu. well  i am proud enough of it. gue entar bakal di audisi lagi bareng elan, rizna, rara, alfi, ester, eli dan oni. ga tau deh diambil berapa lagi. wish me luck guys.        

ngomong-ngomong pensi  kelas gue udah sepakat bakal tampil di acara pensi ntar. semua warga provesor wajib ikut  termasuk gue. dan tampilan yang telah disetujui adalah....... menari. 
ya  benar saudara-saudara "MENARI". pertama gue denger  ini tentu adalah pemaksaan dan penekanan bagi mental gentlemen gue. cowok keker bin serem kayak gue bakal nari. oh Tuhan. tapi untunglah  ternyata gerakan tarian para kaum adam tidak dibuat melambai. tetap tegas dan sangar. seperti gerakan orang ngedden sekuat tenaga, tegas dan sangar. bu Eka memang hebat, cepat kurus ya bu.        

oh iya, si nayla sekarang ngomongnya udah lancar. minggu kemarin gue ga sempat pulang  jadinya kakak gue nganterin segenap baju perang gue ke lumajang. dia bawa nayla bersama. dan resikonya bawa-bawa anak kecil ke toko makanan pasti minta dibelanjain banyak banget. nyampe sini belanjaan nayla sendiri udah sekarung. gue godain deh           
gw : nay om minta cokelatnya dong  boleh ngga?      ;/div>
nay : ngga boleehhhhh    
gw : masak ga boleh? satuuu ajaa      
nay : ngga boleehh ommmm    
gw : kenapa nay kok ga boleh      
nay : om nakal, ga mau pulang    
gw : .........    
nay : pulang dong...... minta ke nenek            
gw : *jlebb

well  gue terenyuh mendengarnya. malaikat kecil gue udah pinter banget ngomong. di lain sisi  gue jg tiba-tiba kangen nyokap. gimana kabar nyokap gue dirumah? apa nyokap baik-baik aja? nyokap kangen gue ga ya? apa nyokap masih sering telat masak pagi? kayaknya  minggu ini kudhu bener-bener pulang. mumpung ada liburan 2 hari. asek.        

sekarang kesibukan gue fokus kepada belajar. belajar belajar belajar. gue ulangin kata-kata itu sampe menjadi bukan hal asing yang terbiasa ada di otak gue. yap  UNAS tinggal 2 bulan. dan itu berarti 2 bulan penentuan. 2 bulan ini perlu gue siapin buat UNAS  dan persiapan masuk perguruan tinggi.    kebiasaan gue sekarang udah semakin mengarah ke pelajar sehat. di skul bawaannya baca mulu  jarang ke kantinnya. pulang skul manfaatin buat istirahat. habis isya'  belajar sampe jam 10 . fb.an udah berkurang  ganti twitter. ealah  pancet ae

ngeblog juga makin waras. ga ngawur ato ngasal.    
gue pengen masa depan gue bener. fokus di 2 bulan. kalau disini berantakan maka kelak gue ga bakalan jadi apa-apa. sekarang persaingan masuk kuliah semakin ketat. gue sendiri ngebet pengen masuk STAN ato IPDN. makanya gue belajar hidup-hidupan dengan soal-soal STAN dan fisik2 ala IPDN. moga-moga gue dapet salah satunya. amin.        

well then. itu tadi cerita gue minggu-minggu ini yang belum sempat gue ceritain. sekarang jadi udah gue ceritain. sekarang gue mau pulang aja. si adeg juga udah pulang ke habitatnya  si mbak juga demikian.  jadi ga ada alasan gue tinggal disini.        

bye  see you on my next story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar