Sabtu, 21 Januari 2012

voila, akhirnya di update

hallo guys, sorry banget gue udah lama ga update. udah sekitar 2 minggu gue ga update.
gue lagi sibuk banget belajar nari, belajar nge-MC, belajar ngerjain naskah-naskah soal, bikin proposal, dan bikin cerita bersambungnya perjalanan gue ke semeru. and it is still mbulet ga karuan.

ternyata banyak banget cerita gue alamin, belum sempat gue bagi. dan kalau ga segera gue bagi, tentunya gue bakal lupa, dan kalau gue sampe lupa maka hidup bakal tanpa kenangan. itu sama aja dengan tanpa arti. tanpa makna dan hiasan.

so, sekarang gue nge-blog lagi. yeeiiii

jadi, minggu-minggu ini emang penuh cerita. banyak banget hal yang terjadi. mulai dari yang bikin ngakak, sampe bikin pengen muntah darah. tapi ada juga yang serius dan absurd banget.

yang pertama kali pengen gue ceritain, adalah . . . . . . . gue lagi tertimpa kebahagiaan setelah membaca buku-bukunya Raditya Dika. ouhh, it is soooo good. hell yeah, setelah berjuang sekuat babi lari kena panah di pantatnya, akhirnya gue bisa dapat semua buku raditya dika. smua buku itu gue peroleh dari berbagai usaha, seperti kambing jantan dan babi ngesot gue baca di laptop berkat kelihaian gue memanfaatkan kegigihan temen gue nyari scanned bookn.nya (semacam e-book, tp bukan e-book) di internet, cinta brontosaurus dan marmut merah jambu gue peroleh dari hasil kejahatan gue kepada siswi kelas X, gue tahu, gue udah merusak planning membaca buku radit yang udah dia idam-idamkan sejak zaman pak harto masih jadi presiden, kalau buku radikus makankakus gue temuin setelah bermandi keringat ngubek-ngubek perpus umum (dan cuma dapat 1 buku,harga yang tidak pantas untuk mata yang sampai men-juling), terakhir, manusia setengah salmon, disini gue akhirnya tobat dan memutuskan untuk membeli bukunya di toko. dan sekarang gue udah tuntas membacanya. KKM.nya emang rendah banget, cuma butuh iq jongkok untuk menyelesaikannya.

selanjutnya, gue juga seneng banget karena gue akhirnya udah bener-bener "move on". ga kepikiran dia lagi, dan udah mulai terbiasa melihat tabir yang  "hhoeeeekkkk" banget di depan mata. i know, this is disgusting, tapi siapa yang tahan kalau tiap hari tiap saat, isinya cuma 'dia : the liar' doang. gue diem, dibilang kepikiran dia. guee mangap, katanya masih mengharap dia. sampe sampe gue boker, katanya dibilang lagi kangen ama dia. i decided NO. gue udah nemu pengganti, yang untuk sementara, gue tutup dulu namanya (ah, entar juga ketahuan sendiri).
do'i yang gue taksir ini, ga cantik-cantik amat, ga kaya-kaya amat, dan (sepengetahuan gue) ga pinter2 amat. intinya, ga populer-populer amat. but she is interesting me, sikap sarkasme dan jutekisme yang dulu, udah berubah jadi sikap yang begitu menarik dan perhatian. ke ego-egoan yang muncul antara kami, ke khawatiran satu sama lain, hingga saling menaruh kepercayaan yang mulai gue anggap lebih dari sekedar hubungan pertemanan. kayaknya, gue udah benar-benar jatuh hati.
well then, kami belum pacaran sih. banyak pertimbangan untuk itu. mulai dari kesibukan study dan pekerjaan hingga urusan yang lain. gue juga belum siap jadiin dia pacar gue, adik kelas yang ga banyak bergaul dengan kakak kelasnya, gue takut bakal ada banyak kekecewaan nantinya, so, gue putusin  buat penjajakan dahulu. over all hari-hari gue sekarang cukup menarik ama dia. sementara, kita cuma sering smsan, comment-comentan, dan kalau ketemu kembali menunjukkan musuh-musuhan. jengkol.
mengenai LDR-LDR.an gue. hmmmh, gimana ceritainnya ya?? intinya kita udah ngungkapin perasaan masing-masing. kami berdua tahu suara hati masing-masing. dan hasilnya, benar, ternyata do'i suka gue, bocah mistis dengan segudang tanda tanya diperutnya ini udah ditaksir mbak-mbak UM yang cantik dan baik hatinya. kadang, Tuhanpun suka membuat garis keputusan yang aneh.
tapi ya tetep aja, gue ga bisa LDR. meski gue ga bisa nutupin perasaan gue ke si mbaknya, gue tetep ga bisa LDR. seperti yang udah gue ceritain di postingan sebelumnya. dan gue juga setuju ama kata-katanya Radit, kalau 'LDR itu adalah sama halnya dengan Fatamorgana. seolah-seolah semuanya ada, tapi pada kenyataan, ga pernah bisa jadi nyata'. isinya kangen dan khawatir doang, kapan hati tenangnya?
hubungan gue ama dia tetep terjalin baik. kami tetep sms.an dengan baik. meski pernah do'i sms sms keparnoan gara-gara salah mikir tentang status gue di facebook. emang, facebook itu bisa aja mendekatkan yang jauh, kadang juga menjauhkan yang dekat.
waktu gue tulis ini, hubungan kita agaknya mulai merenggang. entah ada angin apa, gue juga ga tau. sekarang dia ada dirumahnya, nanti sore balik lagi ke dunia perkuliahan. di hari libur 3 hari ini, dia cuma bisa ada di lumajang 2 hari. itupun tanpa ketemu gue. menyedihkannya lagi, semalam dia bilang bakal ga di lumajang sampe mei. mampus loe, disaat seperti ini, gue semakin benci LDR.

kemonyetan terjadi saat gue ada di sebuah bazaar buku di perpus umum waktu itu. seperti layaknya pengunjung bazaar buku, gue keliling liat-liatin buku yang ada. capek, gue duduk dikursi yang ada disamping rak buku-buku. semua berjalan oke saja sampai akhirnya ada seorang mbak  mbak, dandanannya kayak mahasiswi gitu, jalan dengan langkah biasa, mengharmpiri gue dan mangap.....
"mas mas, buku-buku agama ada dimana ya...????"
oh my god, gue dengan sukses dikira mas-mas penjaga bazaar buku. ini mbak-mbak habis ketimpa rak buku kali ya?
karena shock, gu jawab ngasal
"i i itu, ddidalam mbak, sebelah kiri, sebelahnya buku-buku dongeng, nah, pean cari agak diatas..."
bodo amat. gue jawab gitu aja biar kapok. tapi setelah gue pikir-pikir, tas jinjing yang si mbak bawa itu cukup besar dan banyak besinya. gue berandai kalau itu tas nimpuk kepala gue, efek teringannya adalah : gagar otak.
sebenarnya, ga ada yang aneh dari orang yang bertanya kepada sesuatu kepada orang lain. tapi yang mengganggu gue, kenapa si mbak nanya ke gue, padahal jelas-jelas di depannya ada mas-mas lain yang pake kaus seragam "ELE* MEDI* GROU*". ini jelas adalah seragam para penjaga bazaar, dan dia jelas jauh lebih tahu daripada gue. tapi kenapa si mbak justru nanyanya ke gue? kenapa? kenapaaa??
oke deh, karena udah ga dapet buku yang bagus buat dibeli, dan takut ditimpuk tas jinjing si mbak, gue buruan ngibrit pulang.

dalam perjalanan gue pulang, ada beberapa hal yang sacred banget. sepanjang trotoar alun-alun kota, yang remang ataupun yang terang, berkumpul mereka pemuda pemudi. mulai dari yang couple.an rame-rame, ampe couple yang berdue aje. sepanjang perjalanan ini, hati kecil gue sempet berpikir, ngapain mereka ini?. tentunya ada prasangka buruk disini. dalam otak gue mulai ngelantur "pasti cowok ini mau ngapa-ngapain", "pasti nih cewek udah di apa-apain" dan lain sebagainya yang gue rasa wajar muncul di kepala tiap orang yang melihatnya.
sebenarnya, yang gue ga habis pikir, kenapa mereka  milih pacaran dengan konsep yang sedemikian remang, di tempat yang semua orang bisa aja tiba-tiba aja ada disana. gue bayangin, gima seandainya mereka itu adalah anak-anak gue, dan gue secara tiba-tiba lewat disana dan menemukan mereka, gue pasti marah besar dan berpikiran buruk banget.
bayangkan kalau suatu saat gue mau nyalon jadi presiden, dan secara mengejutkan dari kabar burung seorang tukang sapu alun-alun, masyarakat tahu kalau masa muda gue suka pacaran di tempat remang kayak gitu, dan berita itu menyebar, dan gue pasti kalah jadi presiden. efek yang buruk banget.

oiya, sekarang gue lagi asyik-asyiknya menikmati mancal kemana-kemana. asyik aja. selain bikin gue sehat dan bokong gue kenceng, gue jadi terbatas mau kemana-mana. itu artinya, gue jadi terbatas bermain dan punya banyak waktu dirumah buat belajar. gue juga jadi nafsu banget bangun pagi buat ngejar jam pelajaran tambahan. dan sebagai pramuka, akhirnya gue bisa turut mengurangi efek polusi udara. intinya, gue seneng bersepeda. kemana motor gue? motor sih ada, cuman, ga usahlah. ga penting-penting amat. biar dipake mbak gue buat berangkat kerja.

gue mutusin untuk bersantai sejenak di taman sehat alun-alun. gila, belum lama gue ga main ke sini, ternyata udah ada yang namanya taman sehat. perubahannya sih ga banyak, sama seperti alun-alun sebelumnya, sekarang ada tambahan reflection track dan herbal plants, juga beberapa wahana pendukung olahraga yang lain. astik banget disini. sejuk dan tenang. good destination for destressing program. sambil smsan sama si adek..... ihirr, relaxnya hhidup ini, ngupil ah.

cerita selanjutnya, ouh, tunggu-tunggu, gue lupa lanjutannya, oke, gue lanjutin entar aja deh. dah.....
(mampus loe, gondok gondok baca loe, muahahahah *evil laugh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar