Kamis, 22 Desember 2011

Say Hallo To iBor

Oke deh, kebanyakan orang yang kenal gue akhir-akhir ini bilang kalau gue banyak "berubah". gue heran, padahal gue ga lagi pake baju ketat warna-warni, bawa pistol laser atau pake helm yang ada mata serigalanya. saat gue tanya "berubah gimana?" kata yang bisa mereka keluarkan (lagi-lagi) "ya... pokoknya berubah gitu wes". gue pikir, kalau loe ga bisa nyebutin dasar yang bikin loe bilang 'gue berubah', itu berarti ada dua kemungkinan ; gue tambah putih ataupun ganteng, sehingga loe kaget ga percaya ngeliat gue, atau pas berangkat sekolah loe kena tabrak angkot, jadinya otak loe kegeser dikit.

tapi itu bukan salah loe, terkait ga cuma satu orang yang dah bilang gue "berubah". gue juga yakin ini bukan sindrom demam power rangers. mereka udah punah dari layar kaca indonesia. Ini mungkin salah Robi. hah? robi? ya! robi!. dia adalah pemilik saham terbesar di tubuh ini. gue cuma numpang dikit doang.

gimana bisa? bisa dong. einstein aja bisa jadi jenius, masa gue ga boleh jadi gila? biar loe ga mangap-mangap heran di depan url robizamzam.blogspot.com aja, oke deh gue kenalan :

orang-orang sering panggil gue iBor. bukan karena gue suka goyang iBornya mbak inul daratista (itu goyang ngebor apa ya?), tapi biar lebih akrab aja. jujur aja, semenjak orang-orang kenal ama gue (iBor), si Robi mulai perlahan-lahan tersingkir. gue yakin bisa mengkudeta dia dari tubuh suci ini. karena bagi gue, robi itu katrok, kampung, keras kepala n ga gaul. beda banget ama gue. yang lebih sua let it flow terhadap segala hal. kecuali pas lihat kolor gue hanyut di kali. kayak pas lagi maen ama Nayla (keponakan Robi) di kali deket rumah. kolor hayut bisa diselamatkan dengan kondisi kritis (baca : basah abiss) untung gue bawa sarung. bisa pulang walau ssedikit nggandul-nggandul. you know what i mean.

gue ini lebih suka ke hal-hal yang bersifat keren dan perubahan. kayak pas bikin blog ini. beda sama Robi. asal loe tau aja, pas kelas 5 MI (sekolah Islam setingkat SD), si Robi pernah punya diary. dan itu norak banget. loe bayangin aja ya, orang bertipe manggis (bulat item rasanya agak kecut) kayak Robi punya diary. dan warnanya KUNING. isinya kalau ga cerita-cerita koplo pas dia naksir cewek, pasti lirik-lirik lagunya Samson, Kangen Band, dan kawan-kawan campursarinya yang lain. oh my god. ini sungguh mimpi buruk. tapi untungnya diary itu udah hilang sejak Robi duduk di bangku SMP. jadilah kehinaan itu berhenti cukup disana. Dan di ulang tahun yang ke 18, gue berhasil mengsugesti Robi buat bikin blog. dan setelah blognya jadi, setiap kali Robi mau ngepost gue selalu tendang dia dan gue gantiin. makanya, loe jangan heran kalau postingan-postingan disini agak susah dibaca dengan bahasa manusia.


gue seneng banget ama yang namanya raditya dika. gila, dia monyet banget. tulisan-tulisan dan pemikirannya keren abis. gue dapat banyak inspirasi dari dia. dan gue rasa Robi juga merasakan hal yang sama. buktinya bisa dilihat di postingan-potingan sebelumnya yang kedengeran sedikit dangdut itu. bikin garuk-garuk tanah. gue emang lebih keji dan ga berperasaan, tapi ngelihat Robi ngetik sambil nangis sesenggukan kayak bencong gue jadi ga tega juga.

hobi terakhir gue masih mirip-mirip ama Robi. Pramuka. bedanya, si Robi cenderung ke Pramuka yang ngadepin lembaran-lembaran ama tongkat ama tali. yang kalo dah kesel keluar tanduk ama taringnya, menakuti seluruh anggota Dewan Ambalan. kalo gue lebih doyan Pramuka yang bawa-bawa tas ransel besar kemana-mana, megang kompas n ngebelah gunung. cieehh. perfect mate. kami memang saling melengkapi.

pengen tahu wajah gue? sebenernya wajah gue bisa sering loe lihat di fb. emang, menurut pendapat beberapa orang wajah gue lebih sering bikin ilfiil daripada bikin jengkel (kok ga ada bagus-bagusnya ya?).

Gue Cantik Kan......
























owh iya, kenapa ada tulisan "breaking the cocoon?". ceritanya itu istilah pas gue lagi pacaran dulu. ya, meski muka gue mistis gini gue pernah juga punya pacar, dan gue pernah berjanji ke pacar gue kalau gue bakal berubah menjadi jauh lebih baik dari yang pacar gue harapkan. seperti ulat yang menjadikan kupu-kupu seindah kupu-kupu. duh, bingung cari istilah, yawes itulah ya. dan gue merasa gue udah berhasil berubah. thanks darling, you had made my life meaningfull.

tapi kalau boleh jujur Robi itu baek banget loh. rajin belajar dan patuh sama orang tua. dia sosok pengayom yang dewasa abis. saking dewasanya gue yakin dia ini reinkarnasi dari Boden Powell. ketinggian kali ya?. mungkin Hitler (yang bukan pengayom sama sekali). sekarng dia lagi fokus ke penempuhan pramuka penegak tingkat Garuda. tuh, bener kan. dia pramuka yang ulet. semboyannya aja : Merah Putih Sampai Leher Putus. ga kayak gue, pramuka yang ulat: Kesana-kemari Sambil Ngesot-ngesot.

baidewei, gu lihat-lihatin postingan gue ini nampang pas diatas postingan tentang ulah makhluk kecil yang sering gue sebut alien. alien imut. alien kok imut?. oke deh gue jujur, dia bukan peliharaan di rumah gue, karena peliharaan itu hewan, sedangkan dia lebih mirip kepada manusia. disini gue cuma pengen minta maaf ama orang tua yang udah ngerasa menciptakan dia. jaga dia baik-baik. jangan biarkan dia menghancurkan seisi rumah. dan yang lebih penting, jauhkan dari mesin kasir.  ini bukan ulah kesongongan Robi, ini murni tabiat iBor yang suka ngata-ngatain orang.

oke deh, cukup perkenalannya, gue mau mandi dulu. eh, mandi dulu apa facebookan dulu ea? facebookan dulu deh, kemarin udah mandi soalnya. bye. salam iBorcullosis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar