Sabtu, 24 Desember 2011

Anjrit, Gue Liburan

Gue Liburan
Gue Liburan
WOOOY,,, GUE LIBURANNN!!! (menghadap kelangit tiba-tiba terdengar lagu)

ohh
begitu semangatnya ketika mendengar kata LIBUR.
sangat bergairah dan bertenaga. penuh kegembiraan dan kebahagiaan. seolah baru dapat duren montong kualitas impor terbungkus rapi berlabel indomart (loh?) jatoh dari langit-langit. langit-langit? ya, mungkin ini sisa tikus.
seolah ga inget rasanya mendengar "UNAS kurang 4 Bulan anak-anak, buang HP dan tutup akun kalian". "le, ojo kakehan dulin, kate ujian, iling-ilingen ya, kate ujian, iling-ilingen, kate ujian". (yang seolah menggema di telinga gue "kate ujian an an an an")

but it is holiday
and liburan ini emang bisa dibilang extraordinary.
bukan karna gue anak kutug, yang senantiasa galau dan pengen bunuh diri menghadapi tugas dan tes-tes di skul, yang bakalan kehausan dan melet-melet jikalau ketemu liburan.
tapi karena liburan semster ganjil ini dihelatkan selama 2 minggu. which is very membahagiakan.

isu long holiday ini sebenarnya udah kecium baunya dari jauh-jauh hari. mirip-mirip bau krem vanilla blue di kasih es batu. so, mmeennyyeeggaarrkkaann. dan momen semenyegarkan ini ga boleh dilewatin dengan agenda biasa-biasa saja : mangan turu ngalor ngidul ngabisin uang dan masuk sekolah lagi. seolah bumi berputar tidak konstan. gue pengen liburan yang spesial. yang bisa bikin suatu kesan buat gue. paling enggak ada pencapaian lah.

oke deh,udah gue susun beberapa item kegiatan yang jadi fokus n target liburan ini, buat yang mau ngikut, maaf quota terbatas bagi orang-orang super. super pengen sibuk luar biasa. ini dia yang lumayan bikin mules itu :

1. memenuhi semua persyaratan jadi pramuka garuda
2. menyusun permohonan jadi pramuka garuda
3. menghirup udara di mahameru
4. menjadi lebih alim

oke, yang nomer empat emang ga salah tulis. gue pengen lebih alim dari ini. insiden penolakan cinta gue bermotif 'kurang alim' udah lebih bikin sesak napas dari dijerat tasbih mbah gue. dan emang gue ngerasa islam gue masih sebatas islam di kartu pengenal doang. "sholat iye, maksiat jalan". slogan mirip "sambel is the best" itu pengen gue ubah jadi "sholat iye maksiat jangan". oke, kedengeran lebih berdebu sih, tapi ya okelah pokoknya, buat saat ini itu adalah kalimat tersyahdu bagi gue.

ngomong-ngomong mahameru, itu adalah sebutan untuk puncak gunung semeru. gunung tertinggi di pulau jawa. yang berarti kalau loe kesana loe jadi orang tertinggi di jawa. kalo loe eek, eek loe bisa jadi eek tertinggi dijawa. kentut loe juga bisa jadi kentut tertinggi di jawa. mungkin orang-orang akan merubah persepsi mereka terhadap kentut loe itu. orang-orang akan hormat dan rebutan hirup kentut loe. "kentut asli di mahameru". emang jarang dan exklusif

heran juga gue, seneng banget ama yang namanya hiking. naek-naek gunung. seperti terobsesi jadi pendaki segala gunung. apalagi gue baru-baru denger ada yang namanya gunung kembar. gue google tuh, tapi artikelnya malah aneh-aneh. data ketinggiannya juga ga ada yang sama, katanya tergantung ketinggian datarannya (nah loh?). tingkat kesulitannya juga beda-beda, kalimat keterangannya cuma bunyi "it depends on your iman". makanya gue jadi bener-bener penasaran.

bagi yang suka atau pengen suka mendaki, gue pengen bagi banyak tips buat loe, akhirnya gue google aja. daripada capek2 gue ngetik, ketek gue pegel juga. ni gue kasi bahan referensinya (udah gue baca dan ga menyesatkan kok) :

http://www.cartenzadventure.com/Tips-Persiapan-mendaki-gunung.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/12/tehnik-dasar-alam-bebas.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/11/hal-penting-dalam-pendakian-gunung.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/10/persiapan-umum-seorang-pendaki-gunung.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/05/misteri-di-arcopodo-semeru.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/04/mahameru-puncak-abadi-para-dewa.html

terpopulerrrr

masih banyak link yang lain. silahkan google sesuka hati anda.

lebih detailnya acara liburan gue, baiknya gue ceritain pas udah kejadian aja kali ya, biar lebih seru n gue punya banyak bahan cerita. hehehe

hari ini hari minggu. dan gue udah ga sabar pengen pulang ke haribaan ibunda. apa ibunda yang ga sabar pengen gue pulang? mempertanyakan angka-angka yang tertulis di lembar hasil Try Out gue? ya Tuhan. tolong selamatkan pelajar yang lugu ini Tuhan..... sungguh aku tak tahu siapa yang menulis angka sejelek itu Try Out, sungguh.

tapi yaudahlah. baiknya kita hadapi penuh senyuman. pulang dan minta ijin untuk acara hari esok bergerilya bersama teman-teman provesor. simple plan for spending holiday in Senduro. ini sih acara dadakan, buat ngilangin penat aja. setelah satu minggu kerjasama di ujian semester. (ha?)

sip wes. tak pulang dulu ya teman-teman. dadahh (melambaikan tangan penuh senyum polos anak tak berdosa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar