Jumat, 09 Mei 2014

Dengan Ini, Tinggal 3 Lagi! (Late-Post)


Satu pekan yang bikin mata bengkak kayak sharingan gagal operasi sudah terlewati. UAS (Ujian Agak Serius) telah ditutup dengan manis hari ini. Yap, bener, open book.

Sekilas tentang UAS kemaren  :

Hari pertama : jawaban masih ada di kepala
Hari kedua : jawaban ada di meja kanan, meja kiri
Hari ketiga : jawaban mulai berceceran di kantong baju, kantong celana, kaus kaki, dsb
Hari keempat : mulai ekstrem, jawaban ada di paha teman
Hari kelima : puja raja kentang, its open book

Gue seneng sekaligus cemas dengan berakhirnya UAS. Itu karena nilai semester 4 ini menjadi penentu gue bisa dapat program S1, atau engga. Yang jelas, Sekarang gue harus atur waktu lagi, bikin manuver baru buat menghadapi tiga kegiatan lagi..

Satu

Minggu depan tes samapta. Evaluasi kecakapan fisik yang dilakukan tiap tahun ini sungguh meresahkan raga.

Masalahnya, gue udah lama ga binsik2. Terutama pull up. Pernah kemarin sok-sok'an nyobain pull sehabis makan siang. Gue penasaran, masih bisa pull up berapa kali. Hasilnya sungguh mengharukan. Baru naik dua kali udah turun. dan diikuti bunyian ‘krekk’ di bagian kaki pull up bar, biar ga dituduh dan disalah2in gue langsung pergi, pura-pura bego. Oh athena, segendut itukah hamba sekarang..... parah abis.

Selanjutnya push up, sit up, dan shuttle run. Yang ini juga sama. Yang namanya tes samapta itu gerakannya harus abis-abisan. All out. Biar poinnya gedhe. Capek juga dipaksain biar gerakannya cepat dan banyak. Gue yang udah lama makan-tidur-makan-tidur jadi khawatir setelah samapta nanti ginjal gue tuker tempat sama lambung.

Dua

PL2 kabarnya bakalan di kabupaten Solok. Karena gue madya regional, kantor kerja gue nantinya adalah kantor kecamatan. (madya pusat di kantor desa). Dua hari dalam minggu ini bakalan ada pembekalan insentif. Eh, intensif, ding.

Program kerja tiga minggu udah gue susun matang-matang. Sebagai ketua kelompok, gue harus bisa bikin kelompok gue jadi kelompok yang produktif, esensial, penuh semangat, dan lebih banyak bekerja daripada bermain. Agendanya adalah : seminggu kerja, Ngeceng-ngecengin cewek di dua minggu sisanya. mantap!

Sebagai anak muda yang ingin terus berkembang layaknya kembang setaman, gue punya target-target buat ngisi hari-hari gue di PL2 nanti. Gue belajar dari kesalahan gue di PL1, kebanyakan tidur berdampak pada laporan ga selesai, kuper, jerawat yang ditumbuh di ketek. Engga, Gue engga mau ngelakuin kesalahan yang sama. Seperti kata pepatah “paul walker tidak menabrak mobil yang sama dua kali” (iyalah, sekali langsung tewas)

Jadilah Gue me-list apa-apa yang pengen gue lakukan selama PL2 nanti :

1.      Fasih berbahasa Minang dalam 3 minggu (kayak judul buku, biarin)
2.      Belajar masak rendang
3.      Menjadi ganteng seperti iko uwais

Tiga

Pengkaderan udah masuk tahap Nominatif 2 (N-2). Artinya, udah separo jalan. tinggal masuk tahap Normatif 3 dan definitif. Semua akan terasa baik-baik saja sampai masuk tahap definitif. Tahap terakhir, yang dipastikan penuh dengan pembayatan. Tuhane..... bantu hambamu tetap hidup Tuhan.
Overviewing, pengkaderan gue belum ada yang gugur. Lima unit kegiatan (ECU, FKP, MAP, CPM, GAP), dan satu organisasi (Sekretariat). Wew, Wish me luck ya.

Tulisan ini judulnya Late-Post. Late artinya terlambat, Post artinya tukang pos. Jadi ini yang nulis tukang pos yang suka terlambat.

Alasan kenapa tulisan ini bisa jadi Late-Post adalah ini : kebiasaan gue mengendapkan tulisan lebih lama dari umur indonesia merdeka. Biasanya, tulisan late-post udah gue ketik dan udah jadi. Gue endapkan biar bisa dibuka lagi dan diedit jadi bagus. Eh, ga taunya malah jadi batu. Kelamaan disimpen, ga sempet posting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar