Selasa, 25 Maret 2014

Selasa, 25 Maret 2014 ; UPDATE!! + HTMYH Review

3 minggu lebih, dan gue belum ngeblog sama sekali.. ohhhh gooddddd.. gue blogger nista

semoga masih ada sedikit cinta untuk dicoretkan disini.

tapi ngomong-ngomong, blog kan diketik, bukan dicorat-coret? ah, pokoknya gitu

well, minggu-minggu ini gue ngerasa kaya gembel. bukan karena gue sekarang sering nongkrong di pintu ramayana megang kaleng bekas, tapi gue lagi ngerasa too much to do with less time  i have. banget.

gue sadari kegembelan ini pas gue pasang noteoboard di kamar buat ditempel-tempelin sticknotes warna-warni isinya tugas2 and project gue. iya, emang rada cabe-cabean gitu. warnanya boardnya ijo pupus (jomblo penunggu kampus) lagi. yoweis, aku rapopo, twoh yang penting gue jadi tahu apa-apa aja yang belum gue lakuin dan mana-mana yang harus gue lakuin duluan, artinya gue udah selangkah menuju kemajuan peradaban. (oya, sticknotesnya warnanya pink lho #makinunyu)

cerita apa ya, uhmm....

awal maret kemaren gue ikutan forum kajian book-review yang diadain temen-temen UNP Psikologi Bukittinggi. seru juga, melihat orang-orang yang seumuran, dan sepemikiran, dengan kita, tampak apparently different. gue jadi ngebayangin diri gue sebagai mahasiswa, with shirt and jeans, kayanya keren juga ya.. :D

Fatur si manusia belek jadi salah satu reviewer disana. dan kami mulai masuk ke no-where-area dimana hanya ada nama dan pemikiran yang berbicara. suatu kondisi dimana kita mengabaikan semua perasaan dan berjalan hanya diatas haluan keilmuan yang kita punya dan kita yakini. (kenapa bahasa gue jadi kek gini?)

here it goes, gue sempet panas-dingin pas udah muncul rasa iBor-Pengen-Ngomong dengan kondisi make seragam. gue tahan sebisa mungkin biar ga ngomong dulu. jangan-jangan gue (seperti biasa) entar nyeplos sana-sini ga karuan kayak babi lepas. dan akhirnya, setelah nulis-nulis point yang mau gue omongin, dan bertekad untuk tidak ngelewatin batas2, gue beraniin ngomong. dan bener, tetep kayak babi lepas kehilangan anak ketancap paku di pantatnya. gue ngomong, ngomongnya yang nyeplos apa adanya gitu. puas sih, tapi rada ga asyik juga kalo misal ngomongnya terlalu kemana-mana. untung gue ga sampe bocorin rahasia hubungan gue ama sherina, kan berabe..

Oya, ini bukunya yang direview :

by ustad Cina Ruarr Biasa

dua jam kita ngebahas buku How to Master Your Habits-ust felix siauw, muallaf darah cina yang pemikirannya keren abis. bukunya juga keren banget. buku motivasi dan how-to yang ga biasa. must read dah! buku yang ngajarin tentang memilih, memelihara dan menguatkan sebuah habit. konsepnya mengingatkan kita tentang opportunity cost : ketika melakukan hal A (sebuah habit), artinya kita telah menutup kemungkinan melakukan hal B di waktu yang sama. kalau jam 2 siang kita tidur, artinya kita menghilangkan waktu satu, dua, atau lima jam yang aslinya bisa kita pake buat nyicil tugas yang udah numpuk, nyelesaiin misi game yang lagi dimainin, baca novel kesukaan, atau ngupil pake jempol, #biargreget.

samely, seperti ketika kita memilih membuka hati untuk seseorang, artinya kita memilih menutup hati untuk orang lain..

apa yang menjadi fokus adalah bagaimana kita memilih habit yang baik antara A dan B, dan berjuang untuk memeliharanya.

dan iBor ganteng pun telah memilih habit yang ia pelihara dan ia yakini akan menjadikannya orang hebat di seantero jagat nsesuai ramalan JayaBaya yakni Ngupil Pake Pempol Kaki. #biarlebihgreget #mumpunglagitren

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

pas gue ngetik ini artinya kurang lebih udah sebulan  sejak bencana asap di Riau. gue selalu berdoa yang terbaik buat kepulihan disana, terutama buat sodara-sodara gue di Kampus Rokan Hilir. terakhir gue denger kondisi disana mulai bisa dikendalikan. asap yang dikirim ke bukittinggi kayanya juga udah nyampe ke laut. soon we have a better condition i guest. dan gue harap dari kejadian bencana asap ini kita jadi makin sadar, bahwa merokok dapat merugikan orang lain.
eh, kayanya gue salah berita deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar