Sabtu, 10 Desember 2011

Masih Berbau Ultah, Benar Benar Ultah

ga, gue ga mau nampilin lagu yang kemarin itu lagi di postingan ini. gue rasa memang cukup mengganjal di lubang hidung. jadi mari kita lupakan.

di postingan kemaren sempat gue bahas tentang hal-hal yg terjadi di setiap kali gue ultah, dan apa yg kira2 Allah bakal lakuin buat gue di hari ultah. dan sepertinya, di ultah ke 18 ini gue ngalamin hal yang sangat imut dan bikin pengen ngupil banget.

jadi ceritanya gini,

berawal dari suatu pagi buta gue ngelahirin blog gue dan gue beri nama persis nama gue dg tambahan nama marga orang lain dibelakangnya. tinggal dingajii dan dicukur rambut. tunggu dulu, dia bukan bayi. tapi tetep blog ini jadi satu hal menyenangkan buat gue shingga hari ini gue update lagi.

disini gue pngen crita bahwa, yang pertama, penutupan ulangan semster gue berlangsung norak abis. pertama gue dihajar pelajaran kimia yang perfectly ngebunuh gue. gue depresi banget. 2 jam yang paling suram dalam hidup gue. urusan expor impor jawaban alot banget karna yg jaga juga alot. mgkin itu ungkapan expresi seorang guru ekonomi waktu menunggui ulangan anak ipa. jantungan jantungan deh.
tapi berakhirnya kimia berarti juga terbukanya belenggu jiwa gue yang membara.gue masuk tes mulok ; yaitu TOEFL. secara gue paling bisa plajaran ini. dan jujur, lembaran2 bersampul pink itu ga gue sentuh. over all, i did it, utk pertama kalinya selama ujian gue bisa berguna bagi tmen2 gue. karna gue bukan termasuk yg ga bisa balas budi.

tapi yg bikin gue mules, pngerjaan ujian gue bener2 berasa geli geli basah karna gue udah ada janjian ma someone buat ngebahas suatu yang penting buat gue, entahlah buat dia. rasa semacam gelisah yg dikatalis shingga bereaksi berlebihan. dan yang bikin gue tambah mencret, motor gue dipinjam abang gue. dimana gue butuh mobilisasi cepat utk ke TKP. nyoba pinjem motor si Bidin yg biasa dipinjem, eh, malah dia jalan kaki ke skul. motornya jg dipinjam tantenya. jangan2 Allah nulis nasibnya dia pake tinta bekas nulis nasib gue. tp syukurlah, adek gue mau nganterin gue, dg konsekuensi gue pulangnya musti kebingungan lagi

apa yg terjadi? jadi cerita kedua, gue ada di sebuah kafe, gue duduk, nunggu, pesen minuman, nunggu, ngantuk, ngejamur dan berakar. gue nungggu seseorang yg udah janjian ma gue. boleh dibilang dia udah jadi enzim buat protein di hati gue. sesuai teori kunci gembok, satu protein, satu enzim. jadi dia spesial. dia akhirnya datang dg si nyonya besar. ya, besar, dalam arti sebenarnya. dia datang dan masuk, duduk didepan gue dan gue pesenin minuman. mgkin dia sdang diet, jadi dia ga mau dipesenin makanan. suatu treatmen yg baik buat si nyonya besar.
para pembaca disini yg baik ga perlu tahu detail perckpan kami. karna sumpah, melankolis gila. bernostalgia, cerita2 lama, cerita2 sekrg, kenyataannya, penyesalannya hingga harapnnya. yg gue sesalin knpa gue selalu bikin nih orang nangis. mulai dulu sampe saat itu dia nangis dg kata2 gue. damn my self.
intinya, hubungan kami dalam masa supersensitif. jangan disentuh, nanti berkarat. dibakarpun cuma akan jadi gas yg malah membumbung mnyesakkan otak. loh, kenapa bahasa gue jadi njurus2 ke kimia.? double damn my self.
sekali lagi, supersensitif, yg artinya bisa menguat, atau pupus lenyap sama sekali. opsi yg kedua bener2 ga gue harepin. ya Allah, bener2 ga gue harepin.
habis cerita sana-sini menya-menye ketawa-ketiwi, membuat suatu hubungan dg pengharapan besar, dan akhirnya dia dan si nyonya besar dan gue balik. gue nyamperin kasir dulu, bukan, bukan buat naruh KTP jaminan, gue bayar cash kok, hohoho. dia pergi, q tetap berdiri, dia senyum di lambaiin tangan, dia salam q jawab salamnya. dia hilang q mati. duduk termangu menunggu jemputan. dan berakhir jalan kaki ke kantor kwarcab. berharap ada yang bisa nganterin gue ke skul.

tiba di kwarcab ga ada org. mampus gue. gue mengumpat dalam hati. hp gue trus ngasi desakan sms. "heh, kampret, cpet ke skul, perjlanan mau dimulai". ya, si petualang keilangan kompas ini mulai memaki maki. kami memang akan pergi ke candipuro untuk mengikuti kegiatan gerak jalan cendipuro lumajang. memeriahkan harjalu. 27 KM dalam 5,4 jam. gue bersyukur masih bisa update blog sampe saat ini. ini hal romantis ketiga di cerita gue.

skip to the  point. kami tiba di candipuro dg salah satu perlengkapan gue yg ketinggalan. sarung. aksesoris kelompok gue yang tergolong vital. bingung banget gimana caranya ngejelasin keteman2. tp untungnya urat rasa malu gue kyaknya dah tipis banget. jadinya gue pinjem sarungnya guru gue. alamak, dikasih. untungnya sich warnanya matching ama seragam utamanya. hahaha. ga tau malu banget ya.

kelmpok gue diberangkatkan dg nomer regu 89 beregu pelajar. tidak, kami tidak dilepas dg taburan kembang atau kalungan bunga. atau juga ledakan kembang dan musik drum band. kami dilepas dg suara false abang2 panitia. kumismu mempesona bang.
satu jam, ngos-ngosan, 2 jam mulai mau mati, udah ada yg mau main bunuh2an. ada yg main iri2an, dan ya, eigerlah penyebabnya. gue? gue tetap act cooling down suasana. yg pada akhirnya mereka minta gue yg sok kecakepan ini bawa si eiger bareng gue. smabel.
it is oke. not so serious problem. 2.5 jam nyampe pos. asupan telur protein pun meramaikan bau kentut kami. baiknya, ada wedang jahe, stimulus terbaik memerdukan suara yang tidak merdu sama sekali. setidaknya tenggorokan kami tidak lepas di lumajang.
seblumnya, perjalanan tempeh lumajang berlangsung mengharukan. temen2 gue gugur satu persatu. dua legiun rekan kami dibantai oleh aspal. sampai si temon tewas di jalan dan si aim terkapar sekarat. ok, bahasa gue berlebihan. mgkin kira-kira seperti itulah gambarannya.
inilah romantismenya, selama perjalanan ini banyak sekali ego yg nampak, yg ga mau jalan, yg ga kuat jalan, smua bercampur jadi lauk pauk. sampe akhirnya kita sadar, kemenangan kali ini seprtinya bkan utk kita, sekarang, adalah bagaimana caranya kita mencari kemenangan yg sesungguhnya itu, kemenangan bersama. sok tua banget omongan gue. kami saling bopong dalam kelelahan. saling menguatkan dalam kelemahan. so sweet banget. dan tidak, kami tidak saling mencintai.
akhirnya dua legiun sampai garis finish dengan gagahnya, tidak terseok-seok. kami tidak masuk sambil ngesot dan atau melambai meminta pertolongan. 5,4 jam perjalanan, kami masuk terhormat. sungguh perjalan yg dramatis. si petualang kehilangan kompas pun tak banyak lagi berkata-kata.

sambutan guru-guru ada di makodim 821 lumajang. disana kami makan dan istirahat. dengan kaki teramputasi. gila, mati rasa. semuanya menggelepar dan tidak ada yg sanggup bercnda. sepertinya mereka telah mendekati ajal saat itu.

gue pun pulang dianter adek gue yg baik hati. malamnya gue sempat-sempatin OL dan update status2 galau di fb gue. galau banget. bnyak yg terlintas saat itu, gue sndiri bingung malam itu gue beneran mikir apa ngelantur doang. setelah mandi dan sholat, gue terkapar dengan parah di kamar.

begitulah hari ultah gue yg ke 18, ada banyak hal emo yg terjadi. dan ini mmbuat gue tersdar, smakin loe tua, loe musti semakin ngasah kedewasaan loe. karna dg itulah kita dapat ngatasin masalah hidup ni. masalah hidup yg udah kayak benang basah kusut. perlu ketabahan, kesabaran dan kegigihan buat nemuin bentuk lurusnya. semoga, kedewasaan itu bisa smakin gue tumbuhin.
amin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar