Rabu, 14 Desember 2011

HOLIDAY-ING : POSTINGAN YANG BAKAL ADA SEQUELNYA

Libur telah tiba, libur telah tiba, horay horay horay. najis norak banget.

semangat abis kalau udah ketemu yang namanya liburan, 180 derajat ama waktu denger kata "minggu depan semester".

padahal, arti sebenarnya dari liburan sekolah adalah : diam tanpa kesibukan, tidak melakukan apa-apa, jalan kesana jalan kemari, dan ngosongin dompet. paling mentok juga poto-poto sana sini. kalau ditelaah, nilai kesenangannya mendekati 0. kenapa ini menjadi suatu yang amat dinanti?

mungkin karena liburan lebih diartikan sebagai 'masa istirahat otak'. istirahat dari yang namanya mikirin PR, istirahat dari tugas-tugas dan tes-tes. dan istirahat dari melihat wajahnya yang selalu bikin jatoh berdiri (pribadi, pribadi).

after all, bagi gue liburan kali ini bener-bener patut disyukuri. it is truely long weekend. karena ga biasanya liburan semseter ganjil terjadi selama 2 minggu. ini sungguh luar biasa, spektakuler, hebat, bravoo, voila, cucok (ga pas banget ya?).

jadi, 2 minggu liburan ini harus gue planning dengan mateng. karena kalau mateng berarti siap dimakan. siap dimakan berarti bisa bikin kenyang. orang kenyang cenderung mules. oke stop cukup di kenyang, ga pengen mules-mules lagi.
gue udah nyiapin daftar kegiatan liburan gue : diam di rumah, tidak melakukan apa-apa, jalan kesana jalan kemari, dan ngosongin dompet.

tapi gue ngerasa rencana itu kurang spesial (emang enggak sama sekali), gue butuh tambahan formula baru demi mempercantik liburan gue kali ini. biar ada kesannya gitu. so, gue ma temen-temen pramuka nyusun rencana yang (bagi gue) spectacular abis, mendaki gunung semeru. keren kan? keren lah, keren dong, keren wes..... POKOKNYA KEREN!!

rencana ini udah dipersiapin udah lama banget. semenjak gue kelas 3 SD, sejak gue ga ngerti gunung kembar itu apaan, gue udah pengen naek-naek ke semeru. dan jadilah gue dan 25 teman yang lain bakalan berangkat ke semeru pada tanggal 1 januari 2012. membuka awal tahun di gunung. ga begitu buruk. seenggaknya bisa liat gimana monyet taun baruan. biayanya juga ga bikin melet amat, Rp.40.000 @orang.

persiapan udah diumumin, anak2nya juga udah bersiap-siap. siap material maupun spiritual. jelas, kita butuh tas carier, sleeping bag, tenda, kompor, alat masak, dan kawan-kawannya yang lain.

gue? nyante, gue udah nyiapin semuanya kok. tas, gue udah siapin cahyo buat gue pinjem. tenda, gue udah siapin skul buat gue pinjem. sleeping, gue udah siapin munir buat gue pinjem. jaket, bokap gue boleh lah, seleranya ga jelek, kualitas jaketnya juga keren. jadi, persiapan gue udah manteb banget. gue yakin bisa menikmati liburan dengan tenang. muahahaha

cita-cita gue yang lain selama liburan ini gue pengen belajar nari, bukan, bukan nari icik-icik bumbum sambil megang ecek-ecek di lampu merah, gue pengen nari tradisional, gue mau ngelarin salah satu syarat kecakapan penempuhan pramuka garuda. tahu seni tradisional. dan ga cuma nari sebenernya, gue juga  pengen belajar nyinden. awalnya gue sendiri juga ngerasa "bencong amat?". tapi gue pikir ga ada salahnya belajar budaya sendiri. mungkin suatu saat bakal berguna bagi karir gue. ada juga syarat-syarat yang laen, harus gabung di saka, punya buku tabanas, dan dapetin SKK-SKK. this holiday should be very busy. for me.

pada kesimpulannya, liburan gue kali ini ga bakalan sesambel liburan-liburan gue yang lalu. yang kayak gue critain :diam di rumah, tidak melakukan apa-apa, jalan kesana jalan kemari, dan ngosongin dompet. liburan kali ini gue pengen lebih "berubah".

dapetin predikat pramuka garuda, bagi gue seperti dikasih latihan hidup 'seberapa gigih usahamu mendapatkan apa yang kamu inginkan'. gue tertantang banget. terutama, gue selaku purna pradana dan DKC. skill dan kemampuan gue ga boleh ampe dipertanyakan. jadi gue pengen bener-bener ada pengakuan.

sedangkan ke Semeru, lebih kepada 'seberapa hebat kamu membawa keluargamu menuju kesuksesan'. ini udah pasti. gunung semeru bukan gundukan pasir kecil dipantai yang bisa dengan mudahnya diinjek2. butuh usaha yang super mencret buat bisa sampai kesana. medannya yang jauh, rutenya yang berbahaya dan dinginnya yang, brrrrr, mampus. kalau  ke gunung Lamongan aja udah ampe ngesot-ngesot, itu berarti butuh 5kali persiapan extra buat ke semeru.

tapi bagi gue, selama loe bisa menang bareng temen-temen loe, ngapain loe ngotot pengen menang sendirian? kehidupan sekarang adalah latihan menju kehidupan nyata di masa depan. membawa beban orang lain meraih tujuan memberikan tantangan 2 kali lebih alot dari pada maju bawa beban sendirian. ini antangan yang besar. kalau gue sekarang bisa bawa orang lain ikut sesukses gue, besok, saat gue beranjak membawa sukses gue sendiri, bakalan terasa gampang.

jadi, liburan ini seperti tantangan yang besar banget buat gue. mampukah iBor dan Robi meraih targetnya di liburan kali ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar