Jumat, 09 Desember 2011

Gue Lahir, Blog Gue Lahir

baiklah, mari kita buka hal ini dengan sebuah lagu

oke, ini memang janggal dan tidak lazim. lagu yang idak lazim. peristiwa yang tidak lazim.
kebanyakan ditanggal ini orang-orang berkata"bor, ternyata loe bisa ulang tahun juga ya?". ato ada juga malaikat-malaikat kecil dengan polosnya "emangnya mas ibor pernah dilahirin juga?". kadang gue ragu ama definisi malaikat dan setan.

well yah, this is what is happening. this is my birthday. hari dimana 18 tahun-2 jam yang lalu (gue lahir jam 3 pagi) mama gue dah ngrasa bosen nyimpen gue didalem perutnya. ato lebih tepatnya udah ga sabar pngen lihat muka lucu anaknya ini. ya ma, q tahu, mama kecewa kan. sekrang adek sadar kenapa mama selalu lupa tanggal lahir adek. at least, papa gue bisa bangga ke gue karna gue ngewarisin otak dan warna kulit papa gue.sekali lagi maafkan anakmu ini, ma. kakak gue juga boleh bangga karna gue ga ngewarisin satupun sifatnya dia. maaf bang, abang kurang beruntung.
satu-satunya hal yang patut gue sesalin dari hari lahir gue ini adalah budaya org jawa yang sering mengaitkan pasaran-pasaran di penanggalan mreka dg sesuatu yg mereka karang sendiri. gimaa ga ngerugiin gue, gue lahir jumat kliwon men, jam 3 pagi, GIMANA GA MISTIS COBA. dan ini selalu mereka jadikan pembenaran atas kulit gue yang gelap "cah, kowe iku lahir pas dino kegelapan". jangan ada yang ketawa.

tapi gue bersyukur, setidaknya gue sempat dilahirin n ga berakhir di kantung kresek seperti yang sering terjadi akhir2 ini.














gue ga pernah masuk kantung kresek

bicara kado, satu hal yang sering terlintas di kepala gue tiap gue ulang tahun, kado apa yang Tuhan siapin buat gue tahun ini. secara menurut konsep islam, Allah menentukan jalan hidup seseorang sejak dari laukhul mahfud (grammar dah pas ga nih). kalo takdir gue hidup 110 tahun, berarti Allah udah nyiapin 110 hadiah buat gue. Allah baik ya. malaikat tukang bungkusnya juga gue yakin baik.
yang jadi harapan gue stiap kali ultah, dan ga pernah kesampaian. gue pengen banget ngerayai hari bahagia ini bareng pacar gue, ato org yg gue sayang. tapi selalu dan selalu dan terus selalu, setiap tanggal 10 desember, pacar (ex) gue sibuk, ato gue yg sibuk dg acara gue sendiri. gue lihat di pelem2 dimana ketika ultah cewek nenemin cowoknya, ada yg romantis ngasi kado imut2, ada yang agresif juga, ada yg pokoknya cowoknya seneng. so sweet banget. gue iri. dan ketika gue dapet cwek dan kita saling mencintai gue taruh harapan besar. dan bener, terahir gue ultah (hari ini) pas gue ma pacar (ex) gue udah putus.gue iris juga nih jantung.

nginget-nginget tanggal lahir, gue ga pernah ngerti sama yang namanya zodiak. pertama waktu gue kecil gue seneng banget kalo ada bacaan tentang zodiak. kalo ternyata yang gue baca dah krasa pas bagi gue gue bilang "ihh, bener- bener - bener" (gaya ABG labil masa kini). tapi kalo ternyata ga pas, bacaan yang tadi gue baca gue taruh lagi ditempatnya dan bergumam dalam hati, apaan sih, bego banget dukunnya, ramalan loe tuh salah begoooo.
disaat gue udah cinta mati ama yang namanya sagitarius. secara keren banget. pria besar, centaurus, dengan gagah mengarahkan anak panahnya ke langit. gue bangga2in. tiap kali gue ada tmen gue lihat2 bacaan zodiak gue hina mereka yang dilambangkan sebagai kambing sapi ikan atau apalah. jellek banget kan. masak kita lahir diibaratkan ikan, emang lahir di empang? muncullah gosip ttg zodiak baru. namun gue ga bisa trima kenyataan bahwa ternyata zodiak gue itu bukan sagitarius, itu adalah opiuchus, pria besar dan ULAR, ini jelas tamparan mental. kalo datang kerumah gue gue panah juga nih ular. inilah penyebab runtuhnya postulat gue yang berbunyi "zodiak itu ada benernya dikit". cuih cuih cuih

sagitarius, keren














opiuchus, geli 
tapi ya itulah hidup gue. setidaknya gue sadar kalo skrg hidup gue udah minus 18 tahun dari umur gue. dan gue heran kenapa org2 malah keliatan bahagia banget (suudzon).
harapan gue ditahun ini, semoga gue bisa bangun pagi setiap hari dan nilai gue ga trus2an merah setiap ulangan kimia. permohonan yang sungguh tragis.

di hari bahagia ini gue pengen banget punya satu hal baru, satu hal yang mungkin asyik, dan memang agak asyik, untuk gue isi dan gue lakuin. yaitu blog. kenapa ada kalimat 'emang agak asyik', karena eh karena sebelum ini gue udah ngelahrin 2 blog yang gue urus sndri yakni blognya dkc dan satunya lagi blognya. hoscok. keduanya blog milik pramuka. dan tentu tidak nyaman posting seenaknya atas nama lembaga tertentu. ga lucu juga kalo di blog2 itu terpampang curhatan gue ini. orang bisa makin serem ama pramuka.
gue bikin blog di tengah-tengah ketidak seikbukan gue dan kegalauan gue akan kemana gue curahin segala polemik hidup, dimana gue udah mangkat jadi pradana, udah basi di OSIS, dan menyusul gue bakal reorganisasi LALB. utk dekace, ya mungkin bisa dipertahnkan dulu sampe gue bner2 nggeser ke jakarta. sengaja gue bikin blog gue pas ultah gue, ya biar ada kesannya aja, karna blog itu harus di besarkan dengan penuh cinta kasih dan sayang.

dan blog ini selamanya akan  menjadi blog gue, dimana gue bakalan cerita, sharing, asking, dan gue pastiin ga bakalan ada mesoing di blog org suci ini. ya, anda tidak salah baca. gue suka cerita, tapi gue ga suka baca. kata abang gue itu bahaya. dan anda tahu maksudnya. gue suka cerita yang berbau motivasi dan atau komedi. padahal gue anak ipa. entah kenapa mungkin ini yang disebut salah takdir. dimana gue lebih pinter ngerjain semua soal sejarah daripada integral trigonometri atau konsep dasar stoikiometri.
oke deh, udah dini hari, kamar2 udah gelap terkunci, tetangga udah pada masuk ke kandang masing2, fb gue (robizamzam) juga udah mulai rame ucapan selamat ultah yang rapi berjejer. beda ama twitter gue (@robizamzam) yang ga punya follower. sekian dulu. gue mules, bang, mana kunci pintu belakang......

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. (ngakak)
    baru tau seorng robizamzam bercerita nyrocos dalam bentuk tulisan ..
    wkkwkw

    masse
    malang bener bang asal mula loe idup ..
    ehe
    :p

    BalasHapus