Senin, 12 Desember 2011

Celah Langit (- Langit)?

hari ini hal menyebalkan terjadi lagi. hujan turun pas di jalan pulang skul. si doggy langsung pindah haluan layar menuju destinasi terdekat, Kwarcab pramuka, markas terindah yang pernah gue miliki.

hal ajaib terjadi siang ini, di markas ini.

Dengan badan basah kuyub kehujanan, gue bergegas parkir motor dan masuk markas dengan hanya ada Fison di dalam. tentu Fison bukan hal ajaib yang gue maksud. dia hanya figuran disini. gue lanjutin masuk ke kamar belakang dan lepas2in seragam skul biar bisa gue angin2in. habis itu dengan keadaan tidak bugil, sekali lagi, tidak bugil, gue beranjak ke ruang tengah pengen dengerin musik bareng Fison. tidak ada hal lain dapat dilakukan dikala hujan seperti itu. dan kami memang sangat romantis.


ditengah kesibukan mendengarkan musik itu, gue perhatiin ada hal mistis yang terjadi, ada banyak air menetes-netes dan merembes-rembes dari asbes, sadar akan hal yang sama Fisonpun merapalkan mantra sihirnya "ayo kita perbaiki" (ala-ala iklan pasta gigi pepsoden). sontak gue kaget dan gelisah. karna gue yakin, dengan tampilan Fison yang (saat itu) sudah rapi dan gaul, ga mungkin dia mau naik ke asbes yang kotor dan kumuh. dan kecurigaan gue bener. guelah yang ditodong buat naik. dan ga ada cara lain menghindar selain menuruti kemauan kaum penindas ini. dasar cobek.


setelah siap-siapin setting, gue pun mengambil kuda2, beridiri canggung diatas meja siap-siap masuk ke celah asbes yang ada di langit-langit kamar dalam. gue coba baca do'a, meyakinkan diri bahwa gue bakalan tetep hidup. dan ga berhasil..

gue : "son, yakin ga nih?"
Fison : "yakin"
gue : "son, kuat ga nih?"
Fison : "kuat, gue pernah naek kok"
gue : "yang bener...?"
Fison : "bener, tuh lobang disebelah timur kan gue yg bikin"
gue : ......

agak canggung dan gelisah juga ketika harus masuk ke dunia lain. dunia asbes. loe taulah, kabel listrik, tikus2, kecoa, ditengah kegelapan itu lebih ganas daripada cewek PMS yg baru diputusin pacarnya. dan itu serem. akhirnya, dg cahaya harapan yang diberikan Fison, gue meyakinkan diri naik gelantungan ala-ala simpanse. Fison : "loh, ada lutung".  . . . . COBEKKKK

yang pengen gue lakuin adalah ngebuang air yang ada di ember, karna ember penampung air rembesan genteng itu udah penuh dan meluber. yang menjadi biang kerok kebocoran si asbes. perjalanan berlanjut, gue manfaatin se manfaat manfaatnya cahaya senter dari HP Fison, gue cari-cari pijakan yg sekiranya aman dan kuat menampung badan seberat 58KG ini, dg ukuran kaki gue krg lebih 20 cm itu berarti memberi tekanan 29N di tiap kaki. jadi gue pilih dengan apik dan teliti mana yang ga berpotensi menggulingkan kedudukan gue, tentu dengan memperhatikan koefeisien kekuatan kayu. gue nyusup2 ke kontruksi atap yang bikin mules. kayaknya gue emang butuh latihan kayang deh, atau emang ini perut udah waktunya dimutilasi?. dari bawah gue denger suara bang Niko datang.

Niko : "son, ngapain loh"
Fison : "nyantai mas"
gue : "monyet!!"

pas hampir gue raih tuh ember, suatu keajaiban yg gue maksud terjadi, Allah membukakan pintu langitnya buat gue. kayu yg gue pijak patah (miss calculating), asbesnya jebol bikin gue ga bisa buat ga jatuh. akhirnya gue terjun indah ala-ala balerina gitu. beneran gue. ga benernya jatoh gue pas diatas meja, yang mendalin gue ke kursi dan menghantamkan tengkorak belakang ke lemari arsip. udah kayak pinball tau ga. mendengar keributan yang terjadi, sontak seisi kwarcab n PMI panik. mereka kira ada balok atap yang roboh. monyet, gue disamain balok kayu.

gue ga tau persis gimana pose gue pas jatoh. kata Fison, saksi hidup, "indah banget" ditambah raungan merdu gue sendiri. smuanya terjadi begitu cepat. yang gue tahu, tengkorak gue migrain. tapi yang bkin gue pengen ketawa adalah ketika gue meraung tadi ada suara heboh yang juga ikut meraung, saat itu gue kira itu nyokap gue udah merangkul gue di salah satu kamar di rumah sakit, tapi ternyata bukan, itu si Niko, dan gue tetep ada di lantai sanggar. gila aja, alay banget expresi bang Niko ini. gue dah mau dibawa ke tukang pijit segala, tapi gue ga mau, gengsi dong jatuh dari ketinggian 3,5 meter aja pake dibawa ke tukang pijet segala. huohohoho. Bang, kayaknya punggung gue muter deh.

orang-orangpun mulai kroyokan mengintrogasi gue yang masih tetep tergelepar dan mencoba duduk.
Fison : "loh, bor, ngapain loe jatoh?"
gue : "sambel"
Niko : "hahaha, loe ga papa beneran kan, mau ke tukang pijet ga nih?"
mas Ayik PMI : "opoo amu bie"
gue : "jatuh barusan mas"
mas Ayik : "barusan tu? kondisi gmana? ada yang patah? coba angkat ketek kamu"
gue : "gapapa mas, ga ada yang patah, bulu ketek aku juga udah dicukur"
mas Ayik : "bukan bulu ketek, takutnya tulang kamu ada yang patah, kamu jatuh dari atas?"
gue : .......

sungguh unik orang-orang ini.

kerusakan yang terjadi? kerugian material belum bisa dipastikan, sekitar 2 meter asbes yang indah jebol, satu kabel putus, satu kursi rusak dan satu cowok keren cedera ringan. hah? apa? ya, gue juga yakin data ini ga bener.
inilah celah dari neraka











satu hal, ternyata ternyata gue ga jatoh sendirian. gue jatoh bersama seorang teman yang malang nasibnya, nasibnya malang dan gue pastiin dia bakal berakhir di tempat sampah. namanya Philips.
ini dia temen jatoh gue











dampak lain adalah Fison bisa ngepel-ngepelin lantai dari bekas reruntuhan yang baru terjadi. selamat son, loe emang cobek sejati.

at least. dari kejadian ini, gue dapet pelajaran yang bener-bener penting. bahwa setiap manusia wajib berencana tapi segala sesuatu yang menetukan adalah tetep Yang di atas. ga ada yang lain hanya Ia seorang. ya iyalah, mungkin itu kenapa ketika gue mencoba bertengger diatas gue diturunin paksa. He is the one and only.

kedaan gue sekarang, alhamdulillah yah, pundak ama kaki kiri gue lebam dan linu. migrain juga udah lumayan ilang. dan gue siap menuju kasur.
philips? ah, lupakan saja dia. sudah nasibnya  berakhir di tempat sampah.

1 komentar:

  1. hahahhaaha
    cerita yang sangat menyenangkan dan akan menjadi sbuah cerita yang terkeneng di SANGGAR BAKTI PRAMUKA LUMAJANG....

    BalasHapus