Sabtu, 04 Januari 2014

Way Back to be PRAJA


banyak hal yang gue ga suka. antara lain kehabisan pulsa, ketabrak mobil, bisul, atau balik ke kampus. diantara semua itu, yang paling gue ga suka adalah gue ga bisa nolak hal yang ga gue sukai terjadi pada diri gue.

liburan tetet bocah berakhir sudah. artinya, perjalanan menjadi praja dimulai kembali. perjalanan panjang ke barat. maksudnya, sumatera barat. tiket pesawat hasil ngutang ama krishna, udah gue pegang. hari itu tanggal 3 januari gue dianter bokap naik bis nyampe ke surabaya. ini pengalaman pertama gue ke bandara naik bis. dan ini pertama kali gue berangkat sekolah diantar bokap. ternyata ini rasanya menjadi anak.

naik bis ke bandara ternyata ga susah. tinggal naik bis antar kota dari lumajang sampe terminal bungurasih hanya dengan Rp. 24.000. selanjutnya tinggal naik bis Damri dan bayar dengan uang Rp. 25.000 udah nyampe di bandara juanda. gampang kan, rupanya ini yang mau diajarkan papa. 'jangan takut nak, semuanya pasti mudah'.

di bandara juanda gue ketemu ama Yauw Claudius si Pupukeju (putra papua keturuan juowo), ternyata kita satu pesawat lagi. hohohoo. Dulu, gue dan ciyus pernah merajut hubungan dalam satu kamar selama kurang lebih 2 minggu. sampai akhirnya keadaan memaksa kita untuk pisah. dan hal pertama yang gue liat dari Ciyus (panggilan wanita2 ababil yang ngefans claudius) di bandara waktu itu, dia lebih gembel dari sebelum cuti. mungkin karena ga ada yang ngerawat dia selama cuti, jadinya dia tumbuh sedikit lebih liar dari biasanya.

Restoran AW, masuk senang keluarnya ngutang

















perjalanan menghabiskan waktu 3 jam penerbangan surabaya - jakarta - padang, 2 jam delayed di bandara soe-hat (iye, emang kampret banget), dan 3 jam padang - agam. nyampe kampus rusuk gue udah geser semua.

nyampe PKD ada beberapa pengecekan koper dan surat. surat-surat lengkap, baju bola kesebelasan madura si krishna raib. krishnapun bersimbah air mata.

nyampe kamar hal memilukan kembali terjadi. fairus, sobat kamar (sokam) andalan bikin gue ga bisa masuk kamar karena gagang dan kunci pintu kamar yang entah dia sulap hingga hilang kemana. akhirnya, setelah 1,5 jam perjuangan membobol pintu kamar, gue berhasil masuk kamar gue sendiri dengan mencongkelnya. anjirr, gue musti susah juga masuk kamar sendiri. huhuhuu

begitu masuk kamar, gue tidur. bangun-bangun ada fairus pake kolor. bangun-bangun ada fairus mainin laptop. bangun-bangun ada fairus memasang wajah tak berdosa. sungguh andolen.

Fairus, Sokam of the month














oke, cukup tentang sokam gue. now it is time to go forward. masuk semester baru ini bakalan penuh tantangan. pengkaderan UKP, GAP, Instansi, pembaretan, dan kegiatan-kegiatan lain pra-nindya praja. gue musti siap. gue udah punya junior sekarang. mak gue juga udah tua, apalagi yang bisa nyenengin mak gue kalau bukan prestasi demi prestasi yang dikabarkan anaknya. i promise you mom, i will make you proud had given birth to me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar